Welcome to our forums...

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.


Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    Moderator
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Malang, Sulawesi Selatan, Indonesia, Indonesia
    Posts
    384

    Merk Indonesia Yang Dikira Produk Luar Negeri





    Merk Indonesia Yang Dikira Produk Luar Negeri Kita harusnya bangga terhadap produk-produk dalam negeri, karena siapa lagi yang akan menghargai produk-produk dalam negeri kalau bukan bangsa-nya sendiri. Dan pada kenyataannya, banyak produk Indonesia yang dikira berasal dari merk luar negeri, dan ternyata asli produk dalam negeri.

    Hebatnya lagi, produk-produk dalam negeri itu bukan hanya laku di dalam negeri saja, melainkan juga sangat laku di Luar negeri.

    Dari sana kita dapat melihat dan membandingkan, bahwa produk dalam negeri sebenarnya tidak kalah baiknya dengan produk luar negeri. Jadi, kenapa kita harus minder dengan produk bangsa kita sendiri? Ingin tahu apa saja produk-produk dalam negeri yang dikira berasal dari merk luar negeri tersebut? Ini dia 10 Produk Indonesia yang membanggakan itu :

    1. Maspion
    Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan "Cintailah produk-produk Indonesia". Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk elektronik keperluan rumah tangga. Mulai dari setrika, blender, kipas angin, sampai AC pun ada. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini telah menghasilkan produk-produk elektronik sejak tahun 1960-an.

    2. Polygon
    Di Indonesia, merk yang satu ini sudah tak asing lagi. Mulai dari sepeda biasa, sepeda mini, sampai sepeda gunung juga ada. Semua sepeda itu di buat di Sidoarjo, Jawa timur. Kualitasnya sih, nggak usah ditanya lagi, KEREN-lah pokoknya. Banyak pengguna biasa sampai komunitas per-sepeda-an memakai produk ini. Harganya juga macam-macam sampai 10 juta-an.

    3. Polytron
    Mungkin Anda memiliki alat-alat elektronik bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia, lho. Pabriknya saja ada di Semarang dan Kudus. Kalau masalah elektronik, perusahaan ini memang jagonya. Kenapa? Soalnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1970-an.

    4. Byon
    Perkembangan teknologi yang sangat cepat ternyata tidak membuat negara kita hanya menjadi penonton belaka. Merk Byon turut meramaikan tren komputer dan notebook. Dengan harga yang terjangkau, bukan berarti Byon ialah produk yang tidak bermutu. Malahan memiliki konsep yang cukup tinggi. Kehadiran Byon membuktikan, bahwa Indonesia juga bisa membuat produk teknologi yang berkelas.

    5. Lea
    Walaupun produknya berbau-bau Amerika Serikat, tapi sebenarnya Lea Jeans ini merupakan produk ASLI Indonesia. Modelnya pun tidak kalah dengan merk-merk jeans kelas dunia lainnya yang sedang trend saat ini.

    6. Tomkins
    Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal, sampai sepatu bikers pun disediakan sama produk Tomkins. Kita tidak usah bingung dari namanya yang terkesan Luar Negeri. Padahal Tomkins sebenarnya sungguh merupakan produk Indonesia.

    7. Bodypack dan Eiger
    Kedua produk ini bernaung pada satu induk yang sama. Bedanya, Bodypack sekarang memfokuskan diri pada tas laptop dan gadget, sedangkan Eiger setia pada produk-produk berbau aktivitas alam bebas. Kualitas Eiger dan Bodypack sich sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

    8. J.CO Donuts and Coffee
    Tahun 2005 Outlet pertama J.CO donuts and Coffee di Supermall Karawaci di buka. Perlahan, J.CO donuts and Coffee mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia. Bahkan sekarang, J.CO donuts and Coffee sudah memiliki Outlet di luar negeri, Malaysia dan Singapura.

    9. California Fried Chicken (CFC)
    Restoran ayam satu ini memang dari namanya udah Amerika banget, khan? CFC memiliki 178 gerai di seluruh Indonesia. Yang terdiri dari 108 Outlet milik perusahaan dan 70 Outlet milik Terwaralaba.

    10. Hoka Hoka Bento
    Hoka Hoka Bento merupakan restoran Masakan Jepang. Restoran yang dinaungi oleh PT. Eka Bogainti ini pertama kali membuka Outletnya di Kebun Kacang, Jakarta.

    pocongggg-2

    BAGAIMANA...APAKAH ADA TAMBAHAN LAGI.....KELIATANNYA MASIH BANYAK PRODUK ASELI INDONESIA LAINNYA....



    JANGAN LUPA KOMEN YAH


  2. #2
    Kalau Maspion gue uda tahu kalau milik dalam negeri. Kalau yang jco, cfc, hokben gue baru tahu. Kalau politron itu dulunya nasional nama merknya, ya kan?

  3. #3
    Member Hot
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    batam
    Posts
    1,277
    politron beda bro... kalo national sekarang panasonic ...

  4. #4
    Quote Originally Posted by jeng centil View Post
    politron beda bro... kalo national sekarang panasonic ...
    oh iya jeng centil bener

  5. #5
    Member Hot
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    batam
    Posts
    1,277
    padahal merk national tuch barang2 nya awet banget lho.. tahan banting juga..

    gw masih punya rice cooker yang gw beli tahun 1995 sampe sekarang masih bagus ,sampe2 warnanya udh gak jelas warna apa
    dan gw punya chopper merk yg sama sampe sekarang masih bagus sedangkan tutup mangkuknya sampe gw tembel2

  6. #6
    Moderator
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Malang, Sulawesi Selatan, Indonesia, Indonesia
    Posts
    384
    huehehehehehehehe...klo ane lebih percaya sam produk maspion seh om.....awet......*ane bukan pegawai maspion loh*

  7. #7
    iya emang produknya awet awet n kuat ya...

    Quote Originally Posted by jeng centil View Post
    padahal merk national tuch barang2 nya awet banget lho.. tahan banting juga..

    gw masih punya rice cooker yang gw beli tahun 1995 sampe sekarang masih bagus ,sampe2 warnanya udh gak jelas warna apa
    dan gw punya chopper merk yg sama sampe sekarang masih bagus sedangkan tutup mangkuknya sampe gw tembel2

  8. #8
    Polygon mantab banget tuh...
    Asli kualitas dewa..
    Hehehehe
    Bonus deposit 10%, 20%, atau 100%? Segera pilih sendiri bonus mu!
    Ikuti juga FreeBet TEBAK PEMENANG PIALA DUNIA 2014 BRAZIL!



    Hanya di www.indobooker.com

  9. #9
    Member Aktif
    Join Date
    Feb 2014
    Posts
    171
    Wow, terimakasih infonya, sangat bermanfaat

 

 

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
 
vBulletin skin by CompletevB.com