Welcome to our forums...

If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed.


Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  1. #1
    Moderator
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Malang, Sulawesi Selatan, Indonesia, Indonesia
    Posts
    384

    Lirik Dianggap Porno, 6 Lagu Ini Dicekal

    Surabaya - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur mencekal enam buah lagu berirama dangdut koplo karena liriknya dianggap porno. Keenam lagu itu ialah Kebelet 1, Kebelet 2, Roti Kempit, Njaluk Dikeloni, Jhancuk dan Durian Pecah Tengah.
    "Kami melarang lagu-lagu itu ditayangkan di semua radio dan televisi se-Jawa Timur," kata Kepala Bidang Kelembagaan KPID Jawa Timur, Surya Aka Syahnagra, Ahad, 20 Januari 2013. Surat pencekalan itu, kata Surya, telah ditembuskan ke KPI Pusat agar larangan itu berlaku secara nasional.
    Bila masih ada radion ataupun televisi yang menayangkan lagu-lagu tersebut, kata Aka, KPID akan menjatuhkan sanksi. "Sesuai Undang-Undang No. 32 Pasal 36 Tahun 2002 tentang Penyiaran, lembaga penyiaran yang melanggar didenda antara Rp 1 sampai 10 miliar," kata Surya.
    Lirik keenam lagu yang dicekal tadi, kata Surya, tidak pantas bila didengar anak-anak karena mengandung unsur sensualitas. Misalnya dalam lagu Kebelet yang dibawakan duet penyanyi Deviana dan Denny Sonata terdapat kata-kata: "Dhik aku wis nafsu, engko bengi njaluk iku. Balung karo ototku podho kaku. Lek gak ngunu ora iso turu."
    Lirik berbau porno lainnya ditemukan juga pada lagu Njaluk Kelon yang dibawakan Ratna Antika dan Sodikin. Liriknya yakni: Telung taun ngethekur manuk perkututku nganggur. Kepengin manggung, sayang wedokane mboten purun. "Meski tidak jorok, tapi bila dikaji secara pragmatis, kata-kata 'iku' dan 'perkututku' sudah mengarah pada sensualitas," kata Surya.
    Sebelumnya, tahun lalu KPID Jawa Timur juga mencekal enam lagu dengan alasan serupa. Keenam lagu tersebut ialah Iwak Peyek, Hamil Duluan, Lubang Buaya, Watu Cilik, Pengin Dibolongi dan Mobil Bergoyang.
    Tempo

    Kebelet 1
    Kebelet 2
    Roti Kempit
    Jhancuk

    Assholole




    JANGAN LUPA KOMEN YAH


  2. #2
    Member Gaul
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    Diatas Kasurmu Dibawah Ranjang Dia
    Posts
    612
    lagu sampah sih kalo gue bilang..... gue dah denger semua tuh lagu2 dicekal.. ampuuuun dahhhh
    " Judging Me By What I Do"

  3. #3
    Super Moderator
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    101
    Setahu Eyang, orkes dangdut koplo memang porno mulai dari goyangan sampai lirik lagu.
    ~Tjap Djempol (Tengah)~

  4. #4
    Member Gaul
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    Diatas Kasurmu Dibawah Ranjang Dia
    Posts
    612
    kalo yang oplosan biasanya emang gitu... striptis gratis
    " Judging Me By What I Do"

  5. #5
    nggak usa lihat liriknya, lihat judulnya aja uda harus dicekal

    Kebelet 1, Kebelet 2, Roti Kempit, Njaluk Dikeloni, Jhancuk dan Durian Pecah Tengah.

    kebelet pipis apa kebelet ehem??

  6. #6
    Super Moderator
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    101
    Quote Originally Posted by kaptensubasa View Post
    nggak usa lihat liriknya, lihat judulnya aja uda harus dicekal

    Kebelet 1, Kebelet 2, Roti Kempit, Njaluk Dikeloni, Jhancuk dan Durian Pecah Tengah.

    kebelet pipis apa kebelet ehem??
    parah judul-judulnya
    Eyang jadi heran, apa kira-kira maksud mereka membuat lagu-lagu saru seperti itu. Padahal mereka juga akan marah kalau kalau dinilai melakukan pornoaksi.
    ~Tjap Djempol (Tengah)~

  7. #7
    Moderator
    Join Date
    Jun 2013
    Location
    Malang, Sulawesi Selatan, Indonesia, Indonesia
    Posts
    384
    Quote Originally Posted by Eyang_Funky View Post
    parah judul-judulnya
    Eyang jadi heran, apa kira-kira maksud mereka membuat lagu-lagu saru seperti itu. Padahal mereka juga akan marah kalau kalau dinilai melakukan pornoaksi.
    cari sensasi yang....kadang untuk kalangan tertentu lirik itu masih disukai....liat aja klo ada konser dangdut pasti ada orang mabuk + tawuran...*pengalaman pribadi*

  8. #8
    Member Baru
    Join Date
    Jul 2013
    Location
    di otak mu
    Posts
    86
    YA, ini mah bukan lagu, MUSIK ANCUR, sedih liatnya kalo liat aksi kek gini di tonton anak anak kecil,.... LIRIKNYA ANCUR, PENYANYI ANCUR, PEMBAWA ACARANYA ANCUR,...

    LEBIH ANCUR LAGI KALO YG NANGGAP BEGINIAN PAK HAJI BUK HAJI ATAU PEMERINTAH DAERAH....KOPLAK
    Visit " Yellow Deep " it's me

  9. #9
    kl d cekal pasti ngamuk....seolah gk mo mikir knp d cekal

  10. #10
    Member Hot
    Join Date
    Mar 2013
    Location
    batam
    Posts
    1,277
    ini sebenernya udh lama di cekal.. heran makin banyak banget lagu2 yang banyak kata2 yang kurang pantas bertebaran...
    mereka hanya cari sensasi doank..
    kalo di cekal katanya mengebiri seni ... seni yang mana kalo liriknya aja bejad gitu

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
 
vBulletin skin by CompletevB.com